Friday, June 22, 2012

HIKING

Jadi ini tuh pas hari rabu kemaren gua hiking *pasang tampang ade ray* *tangan kanan ke atas tangan kiri ke bawah*
Berasa machow gua hiking, tapi gua ga merasa macho pas hikingnya. Gua kesel. Istilah gaulnya itu bete. Gua bete karna ga makan, alay sih emang. Tp ya bayangin aja dah ga makan selama naik turun gunung. Tp gua juga mikir sih dalem hati, apa yg lain juga ngerasain apa yg gua rasain gitu? Tapi kayak nya engga, mereka fun fun aja kayaknya. Apalagi si abah koar, kayaknya dia juga seneng2 aja. Gua seneng sih....... tapi ga selama acara itu, gua paling senengnya juga pas misalkan pas turun gitu.

Awalnya yaudahlah gua jalan aja terus, mau berhenti juga gak bakal ada yg bisa nerbangin gua nyampe ke Kawah Ratu kan? Yaudah akhirnya gua jalan. Pas awal tuh yaa biasa aja gitu, kelompok gua ditengah2, tapi kepisah beberapa meter soalnya gua bantuin mayang karna kadang ada jalan yg tinggi bgt jadi mayang kan susah. Kadang cuma berempat, gua mayang maris fira. Tapi pas udah mulai agak jauh malah kepisah sama fira maris soalnya gua sama mayang agak lama, terus gua sama mayang mala kegabung sama kelompoknya dipeh, lebih ke si tazki sama hafsah sih. Udah tuh kita jalan terus sampe akhirnya malah cuma bertiga, gua hafsah, tazki. Kita ada ditengah2 bgt. Diantara kelompok sarah sama kelompok dipeh+fira dkk. Yaudah kita jalan terus, toh bener kata fira, cuma ada 1 jalan, ya pasti itu. Kita jalan bertiga, sebentar2 kita duduk dulu. Ga lama kita jalan lagi sampe akhirnya kita lagi jalan tiba2 dr belakang ada suara......... "WAA!!!" *bayangin suara org ngagetin* kita teriak karna kaget, bukan takut. Ngapain takut kan? Ga mungkin siang2 gitu ada pocong, dan ga mungkin juga di pohon gitu ada macan, buat manusia jalan aja udah sempit, gimana macan mau lewat kan. Ternyata.......... Pa Eko. Sekali lg yg bikin gua kaget.................. PA EKO *biar jelas* yaudah akhirnya kita terus menyelusuri jalanan sempit itu (?) tapi seru sih soalnya pa eko ga banyak komen kalo kita lg duduk, malahan dia cerita2 gitu. Kayak beberapa kali ini obrolan antara gue dan pa eko

PE: Kalian tau ga ini tuh pohon udah ada sejak jaman nabi Adam
G: Kata siapa pa? Sotoy amat. Kan pohon kan makin gede, bisa aja ini mah pohon jamannya Ir.Soekarno pa!
PE: Ckckck kalian tuh ya, kan ada pohon yg ga gede2, kayak pohon ini nih, dari jaman nabi Adam sampe sekarang masih segede gini doang *nunjuk2 taneman*
G: Pa sotoy amat sih pa, bisa aja ini mah udah mati pa terus tumbuh lagi taneman baru pa. Gimana siih
Pe: Hahahahaha
G T H: Dih -_-

Jalan lagi...... kadang2 dia murojaah

PE: Kayaknya bener deh kata kamu Ghit. Ini nih! kayanya jaman nabi Muhammad nih *nunjuk2 taneman*
G: Ya emg pa, lagian masa dari jaman nabi Adam sih pa. Yee bapa mulai lagi dah sotoy
PE: Hahahaha
T H: Wkwkwkwk

Jalan lagi.......... tiba2 terjadi percakapan yg sangat garing karna sengaja kita garingin si pa eko nya

PE: Nanti pas liburan, jangan lupa ya murojaahnya
G T H: ..............
PE: Nanti diulang lagi dari Al Mujadillah sampe Al Munafiqun
G T H: ................
PE: Nanti kan itu di tes lagi pas kalian baru masuk abis liburan
G T H: .......................
G: Eh masih lama ga sih?
T: Tau ya jauh bgt
H: Iya ya capek nih kaki gue!!!
PE: Baru juga segini, bapa dulu sering tuh naik gunung gitu, gunung ini juga pernah, terus pas malem kan hujan tuh, waaaah muka bapa sambil tidur sambil kecipratan air
G T H: ............................

Dan seperti itulah kira2. Sampe akhirnya kita bertiga kepisah sama pa eko dan terjadilah percakapan kayak gini

T: Eh ayah mana?
G: Ayah siapa? Pa eko maksud lu?
T: Iya pa eko, hari ini kan pa eko dipanggil ayah
H: Najiz lu
G: Hari ini bilang ayah, besok lu bilang najiz
G T H: Hahahahaaha

Dan begitulah, sampe akhirnya kita nyampe di kawah ratu. Capek.......... udah itu aja. Gua bawa talenan sama yg kayu itu apa namanya ya? Sondet kali ah gatau gua lupa. Perkiraan pas diatas bakal masak, taunya kagak. OYYYY GUA MAKAN APA OYYY UDAH JAM 4 LOH!!!! Tp gua masih bersyukur gua bawanya talenan sama itu kayu yg sondet2 itu, gua ngebayangin gimana yg bawa beras atau panci. Mungkin bahu mereka udah mau copot, udah mau dibongkar ulang kali. Ya kali. Yaudah apa daya akhirnya turun lagi. TURUN LAGI LOH. Capeknya bah......... Tapi mau gimana lagi? Kalo ada helikopter, walaupun suruh bayar 20rebu gua mau. Ya tapi ga mungkin sih ya helikopter mau dibayar 20 rebu -__-. Yaudah jalan lagi. Pas diperjalanan ternyata lg sholat di yg deket sungai gitu, gua liat mayang lg 2an sama bu urin, ngapain coba yah.. pipis ternyata, yaudah gua juga mau pipis. Anjirnya kaki kanan gua masuk ke sungai. Basah. Iyalah basah masa kering, padahal gua udha berusaha biar ga basah selama 4 jam perjalanan naik gunung, selama gatau berapa km gua coba biar ga basah walaupun melewati banyak rintangan :"... Yaudah mau gimana lagi.

Diperjalanan balik gua bareng hafsah, tazki, mayang, muadz, aul, mail, opel sama rizky. Jatuh bangun bgt soalnya gua pusing bgt, gua merasa sangat lemah dan manja, ya emg sih manja -_-. Tp gua pusing, mual, dingin. Itu tandanya gua masuk angin wkwkwkwk. Gua muntah2 dikit. Sumpah itu udah gelap, mual, pusing, kaki gua sakit meeenn sumpah sakit bgt, lebih sakit daripada lari keliling sempur waktu SD, lari keliling smea pas SMP. Sumpah. Beneran. Seriusan. Gua jatoh berkali2. Tapi yg bikin gua tetep ngelanjutin jalan cuma 1.. "Kalo gua duduk juga ga bakal ada yg bisa bawa gua ke bawah. Kalo gua pingsan juga siapa yg mau nolongin gua? Yg lain juga pasti cape, mereka juga udah cape bgt dan pasti terus berusaha. Kalo gua sakit, gua cuma bakal nyusahin yg lain" Itu gelap bgt sampe akhirnya mungkin yaa abang2 apa ya pioneer bukan sih namanya? ah gatau gue, pokoknya mereka sampe dateng. Waw bgt. Mungkin mereka takut soalnya kita belom turun juga sampe jam 8an. Terus gua ngobrol sama bapak2 gitu dia nanya kita dari bawah nyampe atas td berapa jam, gua bilang sekitar 4 jam gitu terus dia bilang "Kalo bapak mah paling nyampe atas juga cuma 1 jam" HAAAAAAAAAAAHH gua tazki hafsah kaget pas dengernya wkwkwkk. Sejam meeeenn.
Pas diperjalanan yg licin, turunan, curam gitu pokoknya, gua jatoh terus, mana paha gua nusuk ke kayu gitu, dan sampe sekarang masih merah biru ungu. Sumpah itu sakit bgt. Mana si muadz nyerocoooossss mulu kayak bebek. Sebenernya sih menghibur bagi gua. Tapi pas gua pusing memuncak, akhirnya gua neriakin dia "ADZ LU TUUH BERISIK BGT SIH!!!" atau "EH DISURUH ISTIGHFAR TAUU" "WOY DIEM NAPA!" sampe akhirnya dia bener2 diem.................... Pasti dendam ama gua....... Wkwkwkwk. Tapi hebat bgt, di dalam hutan, gelap bgt, cuma ada pencahayaan dari senter yg dikit, cahaya angkasa raya, sama cahaya dari muka tazki (?) katanya mah "Pancarkan sinarmuuuuu ow oooww" gitu loh, gua ga merasa takut sama sekali entah kenapa. Bukan karna lg rame, tp gua lebih merasa dilindungi Allah *seriusan.

Akhirnya gua turun............ Gua nyampe di pos............. Tapi gua jatoh2 mulu, bahkan sampe pas mau ke angkotnya di turunan itu gua jatoh lagi. Sedih bgt jadi gue. Pas itu gua denger ada bapak2 bilang dia pertama kali hiking disini, besoknya 3 hari dia gabisa bangun dr tempat tidur. Gua shock......... Gua SHOCK........... *diperjelas* eh tp ternyata ga seburuk yg gua kira, gua masih bisa bangun kok. Bahkan gua masih bisa ef HAHAHAHAHA. Gua hebat........ Ga sih ga hebat2 amat.

Yaudah segitu dulu cerita hiking dr gua, itu ceritaku, mana ceritamu ? ;;)