Saturday, January 21, 2012

Hmm

Agak galau juga sebenernya gua saat ini. Bukan galau tentang cowok atau sejenisnya. Di PHP-in, harkos-in atau yang lainnya. Bukan karna itu. Ya segalau-galaunya gua karna cowok itu mah udah lewat.

Gua galau tentang banyak hal. Sampe saat ini gua belom tau mau masuk fakultas apa. Padahal seharusnya gua udah nyiapin semua itu dari sekarang. Tapi gua belom tau bakal masuk fakultas mana. Yang baru gua rencanain gua mau masuk UNPAD, soalnya disitu ada kakak gua dan ya dibandung juga banyak sodara gua. Ya sih bukan bandung, tapi sumedang wkwkwk. Udah anggep aja bandung biar kerenan dikit.
Dulu sih gua pengen masuk HI UI. Ya tapi.............. banyak pertanyaan dalam diri gua sendiri

Lulus dari HI, kalo gua ga belajar bener-bener, mau jadi apa gue ? Yg gua pengenin sih kerja dikedubes, tapi bukan jadi duta besarnya. Tapi.......persaingan diluar sana makin susah. Syukur-syukur gua bisa jadi apa yg gua mau, tapi kalo ternyata gua cuma bisa jadi guru bahasa inggris, atau pegawai biasa gimana ? Ya sih kerja sama aja yang penting halal. Tapi gua pengen jadi orang kaya, orang yang sukses. Bukan untuk menyombongkan diri tapi mamah gua pernah bilang "kalo ade mau berbagi dengan oranglain, setidaknya ade harus punya banyak uang, kalo ade punya banyak uang dan jadi orang kaya, ade harus sukses, kalo ade udah sukses dan rezekinya lancar, lebih gampang lagi untuk berbagi sama oranglain yg lebih butuh." dan ya gua mengiyakan karna bagi gua emang omongan itu bener banget.

Tapi gua ganti pikiran. Di keluarga gua belom ada yang jadi dokter sama sekali. Ada sih yg jadi dokter tapi bukan dari keluarga asli, tapi besan gitu deh. Nah mungkin kalo gua jadi dokter, amin, gua bisa bikin semua orang dikeluarga gua bahagia. Ya intinya 1, gua harus pinter, minimal gua harus rajin buat ngerjain tugas-tugas. Tapi ya kembali lagi, kalo gua ga belajar bener, apa bisa gua jadi dokter yang sesungguhnya ? Jujur sih emang gua suka sama biologi, tapi gua baru suka, belom cinta banget sama biologi. Denger-denger di UQ bakal ada guru bio yang baru, ya gua cuma berharap, guru baru itu bakal bikin gua lebih suka bahkan cinta sama biologi. Dan bikin gua 100% membulatkan hati gua buat masuk kedokteran. Dan orangtua gua juga udah memudahkan, mamah bilang asalkan gua bisa masuk kedokteran, walaupun ga murah, InsyaAllah tetep diusahain. Dan bilang juga ga mesti kedokteran UI, kedokteran UNPAD juga gapapa.

Tapi (lagi) yaa dalam hati gua sendiri, gua pengen kerja diluar negri, kerja kayak ayah gua, dibagian tambang. Dari kecil dulu, gua mengidolakan ayah gua. Bagi gua, pekerjaan ayah gua tuh keren, dia bisa ngumpulin bebatuan yang belom pernah gua liat sebelumnya.

Intinya gua galau -__-.